by

Usai Luhut, Giliran Komisioner Industri Eropa Bakal Bertemu Elon Musk

NKRIKU, Kepala Perindustrian Uni Eropa, Thiery Breton berencana akan bertemu dengan bos Tesla Inc, Elon Musk di Austin.

Breton nantinya akan bertemu dengan orang terkaya di dunia ini untuk membahas rantai pasokan global serta aturan baru mengenai masalah pengawasan dan pengaturan konten online.

Sehingga nantinya aturan baru yang akan dibahas oleh Breton ini akan mengharuskan raksasa teknologi ini dapat berbuat lebjh banyak demi mengawasi konten online.

baca juga:

Pertemuan ini dilakukan oleh Breton itu dilakukan setelah bebereapa minggu setelah Elon melakukan akuisisi perusahan jejaring sosial Twitter Inc senilai $44 miliar secara tunai, dan direncanakan akan melakukan pertemuan pada jam 19.00 GMT atau jam 2 pagi nanti.

Dilansir dari Reuters, Terrence Zakka, juru bicara dari Breton mengatakan agenda utama dari pertemuan adalah pembahasan teknologi.

“Teknologi dan rantai pasokan akan menjadi agenda utama di Tesla bersama Elon Musk,” kata Terence Zakka, juru bicara Breton.

Selain itu “kebebasan berbicara” juga menjadi sorotan untuk pembahasan di pertemuan nanti.

“Kebebasan untuk berbicara ini nantinya akan jadi topik utama antara Breton dan Elon, yang mana menyinggung juga peraturan yang berlaku di Uni Eropa. Kami juga berharap undang-undang layanan digital yang berlaku di Eropa akan bisa diadaptasi dengan aturan Eropa,” jelas Zakka.

Elon Musk telah mendapatkan persetujuan untuk membeli Twitter bulan lalu, dengan janji untuk merevitalisasi perusahaan dan memperluas jumlah pengguna dengan menindak bot spam dan mengurangi jumlah moderasi untuk memfasilitasi lebih banyak “kebebasan untuk berbicara”.

Berita Terbaru