by

Usulkan Pemilu 2024 Ditunda, Cak Imin akan Bicara dengan Jokowi dan Menemui Ketum Parpol

Pasang

NKRIKU.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) sekaligus Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan menemui presiden dan ketua umum partai politik (parpol).

Langkah tersebut dilakukan untuk menyampaikan usulannya menunda Pemilu 2024 selama satu atau dua tahun.

 “Saya sampaikan ke teman-teman pimpinan-pimpinan partai, saya usulkan ke pak presiden (soal usulan Pemilu 2024 diundur),” kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/2/2022). 

Ia mengatakan, usulan untuk meminta Pemilu 2024 diundur merupakan usulan pribadinya. Menurutnya, hal itu bukan atas permintaan pihak mana pun. 

Baca Juga:
Blak-blakan! Cak Imin Minta Pemilu 2024 Ditunda Satu atau Dua Tahun, Ini Alasannya

“Usulan saya, usulan saya,” tuturnya. 

Cak Imin juga mengungkapkan, alasan mengapa dirinya menyampaikan hal tersebut yakni karena tidak ingin momentum perbaikan ekonomi pasca pandemi menjadi stagnan. 

Menurutnya, momentum perbaikan ekonomi yang sudah mulai berjalan pasca dua tahun dihajar pandemi covid tidak boleh menjadi terhenti atau membeku. 

“Ditunda satu atau dua tahun agar momentum perbaikan ekonomi ini tidak hilang dan kemudian tidak terjadi Freeze untuk mengganti stagnasi selama dua tahun masa pandemi,” tuturnya. 

Cak Imin menjelaskan, para pelaku bisnis juga sudah menyampaikan masukan bahwa 2022-2023 akan ada tren dan momentum perbaikan ekonomi yang luar biasa. 

Baca Juga:
Soal Peluang Gatot Nurmantyo Diusung Parpol Baru Din Syamsuddin, Pengamat Bilang Begini

Selain itu, dia juga banyak menerima masukan dari berbagai macam kunjungan daerah. Banyak yang menyatakan pandemi telah membuat stagnansi dua tahun ekonomi, sosial, politik hingga pendidikan.