oleh

Video PN Selayar Deklarasikan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih

Selayar, nkriku.com – Pengadilan Negeri Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan Ikrar Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kantor Pengadilan Negeri Selayar, Selasa 5/3/2019.

Deklarasi ini dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, Dandim 1415 Selayar, Letkol Arm Yuwono, Kapolres Selayar, AKBP Taoviq Ibnu Subarkah, Kepala Kejaksaan Negeri Selayar, Cumondo Trisno, SH., MH., Para Kepala OPD, Kepala BUMN, BUMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

Loading...

Pada kegiatan ini dipertegas dengan ucapan ikrar bersama dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Selayar bersama jajarannya disaksikan para tamu dan undangan dalam mewujudkan komitmen membangun wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, tidak lain dengan melakukan penekanan terhadap tindakan korupsi.

Dalam sambutannya Bupati Muh. Basli Ali mengatakan bahwa dalam meningkatkan tata kelolah Pemerintahannya melakukan berbagai langkah reformasi birokrasi dengan capaian kinerja dan prestasi serta pelayanan satu pintu.

“Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian oleh BPK atas audit keuangan yang telah kami raih secara berturut turut dan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja oleh kementrian PAN Dan RB untuk tahun 2017, Selayar mendapat nilai 55.00 dengan predikat penilaian CC, hal ini lebih meningkat dibanding tahun 2016 yang nilainya 50.48, ujar Basli Ali.

Ia juga menambahka bahwa salah satu yang telah dikembangkan pemerintahannya adalah Inovasi Pelayanan Publik.

“Selain itu kami telah melakukan promosi jabatan secara terbuka, untuk sementara masih fomus pada jabatan tinggi pertama dan keterbukaan informasi publik melalui web milik pemda selayar,” paparnya.

Diakhir sambutan Bupati Muh. Basli Ali menghimbau kepada seluruh aparatur di Kepulauan Selayar agar secara bersama sama membangun integritas individu dan organisasi di lingkungan kerja masing masing yang bersih dan terbebas dari tindakan Koruptif, Kolutif dan Nepotif.

Hal ini senada yang disampaikan Ketua Pengadilan Negeri Selayar, Royke Ingkiriwang, SH., MH., bahwa zona integritas adalah predikat dan komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM.

Mj

Loading...

Baca Juga: