by

Viral Merek Mobil Ini Diganti Tulisan yang Bikin Salfok, Publik: Kearifan Lokal

Pasang

NKRIKU.COM – Tulisan di belakang mobil baru-baru ini menjadi viral di media sosial. Bagaimana tidak, tulisan itu seharusnya merupakan merek mobil, namun diganti dengan kata-kata kocak.

Penampakan mobil dengan tulisan unik itu dibagikan oleh akun TikTok @blk.byy. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 150 ribu kali dan mendapatkan 15 ribu tanda suka.

Dalam video, seorang pengendara mobil merekam keunikan mobil di depannya. Mobil di depannya itu ternyata bermerek sama dengan mobil yang ditungganinya.

Pengendara ini menaiki mobil Mitsubisi Pajero Sport. Begitu pula mobil di depannya, juga bermerek Mitsubisi Pajero Sport berwarna putih.

Baca Juga:
Grafiti “Koruptor Dirangkul, Rakyat Kecil Dipukul” di Bintaro, Begini Kesaksian Ketua RT

Namun, ada hal unik mengenai mobil di depannya. Merek Pajero Sport telah diganti dengan tulisan yang membuat salfok. Tulisan ini adalah “Jare Sopo”.

“Jare sopo?” tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip NKRIKU.COM, Kamis (7/10/2021).

Viral Merek Mobil Ini Diganti Tulisan yang Bikin Salfok. (TikTok)Viral Merek Mobil Ini Diganti Tulisan yang Bikin Salfok. (TikTok)

Tulisan itu ditempelkan di tengah-tengah logo Mitsubisi. Pemandangan mobil itu sendiri diduga terjadi di kota Semarang, Jawa Tengah.

Diduga, tulisan “Jare Sopo” itu sendiri dirangkai dari merek mobil yang memang mengandung huruf tersebut.

Sontak, tulisan “Jare Sopo” yang mengganti merek asli mobil membuat salfok pengendara lalu lintas sekitar. Video itu juga ramai dikomentari warganet.

Baca Juga:
Viral ODGJ Melahirkan, Beri Jawaban Sedih Sewaktu Ditanya Siapa Ayah Bayinya

Mereka menuliskan beragam komentar kocak sampai mengungkap tulisan sejenis tersebut. Bahkan, ada yang memuji tulisan itu sebagai tanda kearifan lokal.