oleh

Viral Pengemudi Fortuner Injak Atap Brio di Tol Pancoran

NKRIKU – Seorang pengemudi Toyota Fortuner warna putih dengan nomor polisi B 1592 BJK mengamuk di tengah kemacetan Tol Pancoran, Jakarta Selatan. Pria itu memaki dan menginjak kap mesin serta atap mobil Honda Brio milik pengendara lain di sana yang melintas. 

Kejadian ini viral di media sosial instagram. Peristiwa terjadi kemarin, Senin 15 April 2019 sekira pukul 09.00 WIB pagi. 

Baca juga  Anies Pantau Persiapan Pemilu di Pulau Sebira

Usut punya usut, pria itu mengamuk karena tak terima mobilnya tak bisa menyalip mobil Honda Brio di depannya. Saat itu, mobil Fortuner hendak menyalip lewat bahu jalan, namun tak diberi celah oleh mobil Brio.

Akhirnya, mobil Fortuner tak bisa nyalip dan malah dihentikan polisi. Namun, polisi tak menilang karena ternyata mobil Fortuner sudah ditilang sebelumnya. 

Terkait hal ini, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir membenarkan adanya kejadian ini. Namun, terkait kejadian pria itu menginjak-injak mobil milik orang lain masuk ke pidana umum bukan lalu lintas, dia hanya menyayangkan masih ada pengendara mengambil bahu jalan. 

Baca juga  Erin Taulany Laporkan Peretas Akun Instagramnya

“Penggunaan bahu jalan hanya untuk petugas dan keadaan darurat atau prioritas dengan pengawalan Polri,” kata Nasir saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 15 April 2019.

Nasir menegaskan, menggunakan bahu jalan adalah pelangggaran lalu lintas. Hanya beberapa mobil yang boleh lewat bahu jalan.

Baca juga  Miris, Bocah Satu Tahun Derita Gizi Buruk di Depok

Diantaranya adalah mobil petugas Polri dan ambulan dan mobil yang diperuntukan bagi pelayan masyarakat. Pengendara yang melintas lewat bahu jalan akan dikenakan Pasal 287 Ayat (1)  pidana 2 bulan atau denda Rp500ribu.

“Bahu jalan diatur oleh Undang-Undang sebagai tempat darurat dan insidentil,” ujarnya. 

Sumber

Loading...

Baca Juga: