Viral Pria Cek Tiket Pesawat Jakarta-Papua, Auto Marah-Marah

NKRIKU.COM – Viral di media sosial sebuah cuitan tentang harga tiket pesawat rute Jakarta-Papua hingga mengundang beragam tanggapan dari warganet.

Cuitan yang diunggah oleh akun Twitter @/ArnoldBelau pada Jumat (24/9/2021) tersebut memperlihatkan tangkapan layar aplikasi pemesanan tiket pesawat.

Di sana tertera harga tiket sekali jalan dari Jakarta ke Jayapura, Papua. Dari tiga penerbangan yang diperlihatkan, harga tiketnya berkisar diangka Rp 19 juta hinga Rp 20 juta.

Sebut harga biadab

Baca Juga:
International Ethnic Music Festival 2021, Candasuara Tampilkan Dua Karya Musik Tradisional

Pria tersebut lantas memperlihatkan reaksi kaget saat mengunggah harga tiket pesawat tersebut. Ia bahkan menyebut harga tiket pesawat biadab sekali karena menyentuh angka Rp 20 juta sekali terbang.

Berita Populer  Beri Uang untuk Boneka Badut di Lampu Merah, Aksi Pria Ini Malah Picu Emosi

“Jerusssss….. Ini tiket dari negara mana ke negara mana sampe 20 juta nih?? Bangs*t! Biadab Sekali harganya,” tulis akun tersebut dikutip suara.com, Sabtu (25/9/2021).

Kelas bisnis

Warganet yang melihat cuitan tersebut lantas menyoroti kelas yang dipilih oleh pria pemilik akun itu. Harga Rp 20 juta tersebut ternyata untuk penerbangan kelas bisnis, bukan kelas ekonomi.

“Elo milihnya kelas bisnis, kalau ekonomi bisa di bawah itu. Suka banget menggiring opini,” tulis salah seorang warganet.

Baca Juga:
Khas: Cerita Tukang Kebun Istana yang Sudah Berfoto Bersama 6 Presiden

Warganet tersebut lantas memperlihatkan harga tiket pesawat Jakarta-Papua untuk kelas ekonomi yang ternyata harganya masih cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 2 juta sampai Rp 4 juta.

Berita Populer  DPRD DKI Gelar Pemilihan Wagub Secara Tatap Muka Hari Ini

Harga tiket pesawat Jakarta-Papua (twitter)Harga tiket pesawat Jakarta-Papua (twitter)

Disebut lebih mahal dari tiket ke Arab

Salah seorang warganet lain yang menanggapi cuitan tersebut justru memperlihatkan harga tiket pesawat yang lebih mencengangkan.

Ia membandingkan harga tiket Jakarta-Papua dengan Jakarta-Jeddah untuk kelas yang sama-sama ekonomi. Ternyata harga untuk ke Papua jauh lebih mahal.

“@/jokowi @/kemenhub151 @/budimandjatmiko mana keadilan sosialnya? Lebih murah ke Jedah Saudi daripada ke Timika. Weleh….” ujar warganet tersebut.

Dalam tangkapan layar yang diperlihatkan dalam cuitan warganet tersebut, tampak harga tiket pesawat Jakarta-Tembagapura/Timika untuk kelas ekonomi sebesar Rp. 20.814.600, sedangkan tiket Jakarta-Jeddah hanya sebesar Rp. 7.189.600.

Berita Populer  Istri Ngerjain Suami Pulang Dinas di Kamar, Auto Malu Gegara Hal Kecil Ini

Tanggapan warganet

Melihat cuitan tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka menyarankan untuk memilih kelas ekonomi yang harganya lebih terjangkau.

“Yang kelas ekonomi masih terjangkau kok, gaes,” komentar salah satu warganet.

“Ya kalau kelas bisnis kemahalan, pake aja kelas yang terjangkau atau ga usah naik sekalian. Ga usah ribet,” sahut warganet lain.

“Mungkin kalo pilih yang ekonomi lebih murah?” tulis salah satu warganet.

“Kalau pengen murah ambil ekonomi kak jangan bisnis. Dapayt kalau 3-4 juta mah hahaha,” sahut warganet lain.

Video lain yang mungkin terlewatkan:

Berita Terbaru