Viral! Video Bocah Salat Slowmo, Aksinya Bikin Orangtua Ngelus Dada

Di awal video mungkin aksi bocah ini tidak terlalu berbeda dengan kebanyakan orang yang tengah salat. Namun begitu dia berganti ke gerakan ruku dan sujud, nampak jelas ada yang tak biasa.

Bocah tersebut menggerakkan tubuhnya sangat lamban seolah-olah sedang melakukan slowmo. Bahkan saat menurunkan kepalanya untuk sujud, bocah ini terlihat sangat lambat.

Rupanya hal tersebut dilakukan oleh sosok bocah ini setelah ditegur oleh orangtuanya untuk jangan terburu-buru saat salat. Fakta tersebut diketahui dari keterangan dalam video itu.

Tapi si orangtua sepertinya juga tidak mengira anaknya akan salat dengan gaya slowmo seperti di video. Mereka pun dibuat terheran-heran dengan aksi bocah ini.

“Dibilangin solat jangan cepet-cepet, kok bisa-bisanya jadi slow mo gini? ELUS DADAAA!!” begitu bunyi keterangan yang ditulis dalam video tersebut.

Komentar warganet

Video bocah salat dengan slow motion ini cukup menarik perhatian pengguna Instagram. Terbukti, postingan ini sudah mendapat lebih dari 2 ribu tanda suka dan puluhan komentar.

Beberapa warganet ikut tertawa melihat aksi bocah tersebut. Sementara beberapa warganet lain seolah tidak habis pikir dengan tingkah bocah yang satu ini.

“Ya nda salah sih (emoji tertawa),” kata seorang warganet.

“Sesuai pengaturan,” celetuk yang lain.

“Sakit perutku ketawa,” komentar lainnya.

“Gak gitu konsepnya dek,” imbuh warganet.

“Loh makin pelan makin menikmati. Ya gapapa sih, tapi jangan putus-putus gitu gerakannya (emoji tertawa),” ujar yang lain.

“Anak kecil itu gak salah, terkadang kitanya salah menyampaikannya, jadi gitu,” kata warganet.

“(Emoji tertawa) penyampaikan ke anak-anak tuh kudu sabar,” sambung yang lain.

Tips mendidik anak agar rajin salat ala Shireen Sungkar

Beberapa waktu lalu Shireen Sungkar sempat membagikan tips agar anak-anaknya rajin salat, termasuk si sulung Teuku Adam Al Fatih. Rupanya istri Teuku Wisnu ini punya cara mendidik sendiri.

Menurut Shireen, hal pertama yang harus diterapkan adalah mengajak anak beribadah tanpa paksaan. Selanjutnya, pelan-pelan ajarkan anak tentang kewajiban salat, pahala, serta surga.

“Jangan dipaksa tapi lebih dicontohin aja si. Paling diceritakan pelan-pelan kewajiban shalat, pahala solat. Kalo masi kecil jangan dikasi tau tentang neraka dulu hehehe, sorga dulu aja,” jelas Shireen Sungkar di kolom komentar. Simak tips lengkapnya di sini.[suara]

Berita Terbaru