by

Viral Video Buaya Bawa Jasad Balita yang Tenggelam Tanpa Gigitan, ‘Diantarkan’ ke Orangtuanya

Pasang

NKRIku.com – Publik dibuat heboh sekaligus terharu oleh video viral berisi rekaman seekor buaya menggendong jasad balita dan diantarkan hingga ke pangkuan orangtuanya.

Peristiwa langka tersebut terjadi di Sungai Mahakam, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (20/1) kemarin.

Belakangan diketahui, jasad balita yang dipanggul buaya pada kepalanya tersebut adalah Muhammad Ziyad Wijaya.

Ziyad adalah balita berusia 4 tahun yang telah dinyatakan hilang pada dua hari sebelumnya karena tenggelam di Sungai Mahakam.

Dilihat pada video yang diunggah akun YouTube, Sabtu (21/1/2023), buaya itu tampak seperti menggendong jasad balita tersebut.

“Apa itu yang dibawa buaya itu ya,” kata lelaki perekam video tersebut.

Tapi setelah buaya itu mendekati daratan, barulah terlihat binatang tersebut mengantarkan jasad balita yang sebelumnya hilang tenggelam.

“Inalillahi, itu jasad anak kecil,” kata si perekam.

Sementara TIm SAR mengungkapkan, buaya itu memang benar mengantarkan jasad balita Ziyad yang hilang tenggelam.

“Informasinya, buaya itu mengantarkan jasad balita itu dengan cara menggigit punggungnya,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kaltim Melkianus Kotta.

Dia mengatakan, orang yang melihat buaya itu membawa jasad anak kecil tersebut adalah satpam perusahaan di sekitar Sungai Mahakam.

“Buaya itu berenang dari tengah, sekitar 200 meter, hingga ke pinggir sungai. Dia sempat timbul tenggelam tiga kali,” kata Melkianus.

Setibanya di pinggir sungai, buaya itu langsung melepaskan begitu saja jasad Ziyad, seperti mengantarkan kepada orangtuanya.(***)

Artikel ini telah tayang di metro.suara.com dengan judul Viral Video Buaya Sungai Mahakam Gendong Jasad Balita yang Tenggelam, Diantarkan ke Orangtuanya