Viral Video Pejabat KLHK Marah Saat Seminar Bersama Mahasiswa Bahas Taman Nasional Komodo

NKRIKU.COM – Beredar sebuah video seminar diskusi mengenai Taman Nasional Komodo. Potongan dari video diskusi tersebut menjadi sorotan warganet lantaran salah satu pejabat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) marah-marah saat melihat slide presentasi infografis seputar Taman Nasional Komodo.

Diskusi tersebut diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan, FISIP, Universitas Brawijaya. Tema dari wabinar itu adalah “TAMAN NASIONAL KOMODO & JURASSIC PARK “KONSERVASI ATAU INVESTASI?””

Potongan video dari diskusi tersebut viral di media sosial Twitter setelah salah satu pejabat KLHK marah karena melihat slide presentasi yang berisi infografis TN Komodo.

Judul dari tampilan infografis tersebut adalah “Selamatkan Taman Nasional Komodo dari Kejahatan Lingkungan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.”

Berita Populer  Wanita Heran Warungnya Selalu Ramai Kalau Dijaga Adik, Ketahuan Rahasianya

Baca Juga:
Hasil Jahitannya Kelewat Bagus, Baju Wanita Ini Sampai Memicu Perdebatan Sengit

Potongan Slide Infografis Seputar TN Komodo (Twitter)Potongan Slide Infografis Seputar TN Komodo (Twitter)

Melihat judul infografis itu, salah satu pembicara kemudian merespon.

“Memang kami penjahat? Di sini disebutkan Selamatkan Taman Nasional Komodo Dari Kejahatan Lingkungan Oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Woi kami bukan penjahat, jaga kesopanan dalam membuat slide terhadap KLHK” kata seseorang dalam potongan video yang diunggah oleh akun Twitter @KawanBaikKomodo, Rabu (15/9/2021).

Dalam video yang berdurasi 2 menit 20 detik itu terdengar seseorang bernama Moko ingin bertanya mengenai slide yang diberikan oleh salah satu narasumber yang bernama Venan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh NKRIKU.COM dari kanal Youtube Himap UB, Venan Haryanto merupakan seorang peneliti Sunspirit for Justice and Peace yang menjadi narasumber pada seminar tersebut.

Berita Populer  Duh! Begini Kira-kira Kalau Gedung dan Kursi DPR Bisa Ngomong

Sedangkan, Moko merupakan seorang staf dari KLHK.

Baca Juga:
Viral Ibu Bagikan Tutorial Baju Rapi Tanpa Disetrika, Hasilnya di Luar Dugaan

Diskusi yang berlangsung selama 4 jam itu dihadiri oleh lima pembicara yakni Ir. Wiratno, M.Sc (Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem), Shana Fatina Sukarsono (Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores), Zet Sony Libing, M.Si (Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT), Yuvensius Nonga (Kepala Divisi Sumber Daya Alam WALHI NTT), dan Venan Haryanto (Peneliti Sunspirit for Justice and Peace).

Viral Video Pejabat KLHK Marah Saat Seminar Bersama Mahasiswa Bahas Taman Nasional Komodo (Twitter)Viral Video Pejabat KLHK Marah Saat Seminar Bersama Mahasiswa Bahas Taman Nasional Komodo (Twitter)

Berita Populer  Mau Lihat Ayah di ICU usai Isolasi, Wanita Histeris saat Diajak ke Makam

Potongan video itu kemudian viral dan langsung mendapat banyak komentar dari warganet. Sedikitnya 8 ribu pengguna Twitter menyukai unggahan itu.

“Tajuknya diskusi kok malah ngamuk, ya klarifikasi dong lewat data dan opini. Lawak banget,” tulis warganet.

“Marah-marah kok di diskusi publik yang jelas-jelas dihadiri banyak pihak+direkam. Perlu diajari Marah-Marah 101 dulu nih,” komentar warganet.

Ada yang berkomentar bahwa sebagai pejabat dari KLHK tidak sepantasnya berbicara kasar seperti itu, “Kementerian kok bahasanya tidak sopan. Sangat mencerminkan birokrat yang bobrok,” pendapat warganet.

“Boomers kalo udah gak bisa jawab dan kalah substansi selalu mengeluarkan jurus: “yang sopan dong!”,” tulis warganet.

Berita Terbaru