Viral Video Santri Berdiskusi Pakai Bahasa Mandarin, Warganet Salut

NKRIKU.COM – Viral video di media sosial yang memperilahkan sekumpulan santri sedang berdiskusi menggunakan bahasa mandarin. Cerita tersebebut dibagikan oleh pemilik akun Twitter @Vincent_ves dan diunggah ulang oleh akun Twitter @SantorinisSun.

Dalam video berdurasi 43 detik itu tampak sekumpulan santri duduk melingkar di alas tikar berwarna biru. Mereka saling bersahutan untuk berdiskusi dengan menggunakan bahasa mandarin.

Tidak hanya satu, tampak kelompok santri lainnya yang juga membuat lingkaran dan berlatih bahasa mandarin.

Berita Populer  Viral Pendamping PKH Nakal, Uang Bantuan Warga Dipotong dan Palsukan Data Demi Tunjangan

Santri-santri tersebut berasal dari Pondok Pesantren Maktuba Al Majidiyah di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Saat itu mereka sedang bersiap menyambut era baru dengan belajar bahasa mandarin.

Baca Juga:
Diingatkan saat Apel, Polisi yang Banting Mahasiswa Tak Patuhi Perintah Kapolres Tangerang

“Anak-anak pesantren belajar bhs mandarin tiap Jumat malam, langsung praktok. Mereka bersiap untuk menyambut zaman baru,” tulis pemilik akun Twitter @vincent_ves seperti dikutip oleh NKRIKU.COM, Rabu (13/10/2021).

Berita Populer  Gubernur Anies Disebut Malak Dubes untuk Lawan Covid-19, Wagub DKI: Ini Kota Kolaborasi

Viral Video Santri Berdiskusi Pakai Bahasa Mandarin (Twitter)Viral Video Santri Berdiskusi Pakai Bahasa Mandarin (Twitter)

Pemilik akun menuturkan bahwa belajar bahasa asing membuka wawasan para santri.

“Ini sungguh tidak mudah lho. Lintas batas kebudayaan, memberi ruang bagi masuknya. Sebuah kebudayaan dan tata cara kehidupan yang tdk diketahui sebelum nya.. Ini lah belajar yg sebenarnya. Secara otomatis wawasannya jadi luas,” tambahnya. 

Video yang diunggah pada tahun 2020 itu kembali viral dan mendapat banyak komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang memuji dan bangga dengan kemampuan mereka.

Berita Populer  Viral, Tiang Pancang Kereta Cepat yang Udah Jadi Dibongkar Lagi, Katanya Gara-gara Salah Koordinat

“Kerennn!!! Aku yg belajar bahasa mandarin lgsg di Taipei aja ngos-ngosan, mereka yg lg belajar bahasa Arab malah nyambi bahasa mandarin!?? SUPERB!!!” puji warganet.

Baca Juga:
Aksi Polisi Banting Mahasiswa hingga Kejang Viral, Ini Tanggapan Kapolres Tangerang

“Tiba-tiba jiwa keturunan Tionghoa-ku pun menangis. Maluuuuu kaga bisa bahasa mandarin,” sahut salah satu warganet di kolom komentar.

Berita Terbaru