oleh

Wabup Lakukan Kunjungan Safari Ramadhan 1440 H lima Kecamatan Kepulauan

Selayar, nkriku.com – Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., mengawali Safari Ramadhan 1440 H/2019 M lima kecamatan pulau di Kecamatan Pasimasunggu, Selasa (14/5/2019).

Turut dalam rombongan Safari Ramadan, Inspektur Kabupaten, Sekretaris BKPPD, dan beberapa utusan OPD.

Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. dan rombongan tiba di Desa Kembangragi, Kecamatan Pasimasunggu menjelang waktu berbuka puasa setelah perjalanan pagi dan langsung disambut Camat Pasimasunggu, Siregar, S.STp.

Setelah berbuka puasa, Wabup Kepulauan Selayar dan rombongan melanjutkan ibadah shalat tarawih yang dilanjutkan dengan ceramah agama dan pesan pembangunan oleh Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. di Masjid Besar Misfahussalam.

Baca juga  Wagub Sulsel Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Pesantren di Selayar

Sebelum ceramah agama dan pesan pembangunan, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., menyerahkan bantuan Al Quran kepada pengurus masjid untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Dalam ceramah agama dan pesan pembangunan, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. menyampaikan bahwa musim politik telah berlalu. Jika ada tawuran politik, maka itu harus berakhir sekarang.

Baca juga  KPPN dan Pemda Selayar Teken MOU Pemanfaatan Data dan Informasi

Lebih lanjut, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. mengajak untuk memakmurkan masjid.

“Mari memakmurkan masjid ini dengan salah satunya adalah berbondong-bondong shalat tarawih. Masjid ini dibangun untuk masyarakat agar kegiatan keagamaan bisa berpusat di sini. Kita juga harus maknai bersama bahwa puasa tidak sekadar kewajiban, tetapi juga sebagai kebutuhan. Kewajiban dalam agama dan kebutuhan dalam kesehatan. Puasa bukan tujuan, tetapi puasa itu sarana menuju taqwa dan yang bisa memisahkan kita dengan shalat hanyalah kematian,” papar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.

Baca juga  Kerap Terjadi Disharmoni Keluarga, BRSAMPK Toddopuli Makassar Gelar Temu Pemberdayaan Anak di Selayar

Masyarakat antusias dan tidak meninggalkan masjid hingga Wabup Kepulauan Selayar mengakhiri ceramah agama dan pesan pembangunannya.

“Zakat, infaq, sedekah yang menggembirakan orang lain adalah ibadah sosial dan segala yang kita perbuat harus dengan keikhlasan, tanpa pamrih,” tutup Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.

Sekadar informasi, besok (15/5/2019) Wabup Kepulauan Selayar dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Pasimasunggu Timur. (D)

Loading...

Baca Juga: