Warga Kumpul di Alun-Alun Sasana Langen Putra Sragen

NKRIKU.COM – Ratusan warga Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, berdatangan ke Alun-Alun Sasana Langen Putra Sragen, Rabu (12/5/2021), malam. Hingga pukul 21.00 WIB, mereka masih berada di sana. Polisi datang dan minta mereka taat protokol kesehatan.

Kebanyakan warga yang datang ke alun-alun baru mudik ke kampung halaman. Warga datang silih berganti. Mereka duduk dan mengobrol di kursi taman dan di sekitar air mancur kembar.

“Selama ini saya baru lihat foto terbaru alun-alun di media sosial. Ini kali pertama saya ke sini setelah direnovasi. Saya kerja di Lampung. Sudah tiga tahun saya tidak mudik. Saya pulang pada awal puasa atau saat mudik belum dilarang,” kata Suryono (40), warga Sambirejo, saat ditemui Solopos.com.

Berita Populer  Tito Karnavian Tegur 51 Calon Petahana, Paling Banyak Langgar Protokol Kesehatan

Senada disampaikan Nina (35), warga Pilangsari, Ngrampal. Ia bersama keluarga kecilnya sengaja datang ke Alun-Alun Sasana Langen Putra Sragen saat malam takbiran karena sudah lama tidak ke tempat umum itu.

Berita Populer  Pimpin Rapat di Istana soal Pilkada, Jokowi Singgung Konser Langgar Protokol Kesehatan

Baca Juga:
13 Ribu Pegawai Pemkot Akan Pantau Salat Id di Kota Bekasi

“Terakhir ke sini sekitar empat tahun lalu. Bentuknya belum seperti ini. Ini mumpung mudik, ya disempatkan ke sini. Sekarang rasa penasaran saya sudah terobati. Yang penting tetap jaga protokol kesehatan saja,” ujarnya.

Polisi Bubarkan Kerumunan

Melalui pengeras suara, polisi berkali-kali mengingatkan warga supaya tetap menjaga protokol kesehatan selama berada di Alun-Alun Sasana Langen Putra Sragen di malam takbiran. Polisi tidak membubarkan mereka.

Berita Populer  Mendagri Sebut Kejenuhan Jadi Faktor Menurunnya Kedisiplinan Prokes Covid-19

Warga hanya diimbau polisi bisa saling menjaga jarak dengan yang lain, tetap memakai masker dan membersihkan tangan pakai hand sanitizer atau wastafel yang tersedia di sekitar lokasi.

“Saya mengimbau warga tidak berlama-lama berada di Alun-Alun Sasana Langen Putra Sragen. Patuhi protokol kesehatan supaya kita aman dari paparan Covid-19,” kata Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi.

Baca Juga:
223 Titik Jamaah Salat Idulfitri di Bintan Bakal Diawasi

Berita Terbaru