Waspada!!! KPK Kembali Sasar Kasus Korupsi di Sulawesi

Ibu Tri Gamarefa perwakilan dari Korsupgah KPK berserta rombongannya ( Sugiharto, Hery Nurdin dan M. Indra Furqon) di ruang kerja Kapolda, Senin (12/3).
bergabung di nkriku.com

Sulbar, Nkriku.com—Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si didampingi Dirreskrimum Polda Sulbar dan Kabid Humas menyambut hangat kunjungan Silatuhrahmi Ibu Tri Gamarefa perwakilan dari Korsupgah KPK berserta rombongannya ( Sugiharto, Hery Nurdin dan M. Indra Furqon) di ruang kerja Kapolda, Senin (12/3).


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH menjelaskan kunjungan Korsupgah KPK tersebut adalah kunjungan biasa dalam meningkatkan hubungan silaturahim dan sinergitas Polri dengan KPK dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif khususnya dalam pemberantasan kasus korupsi di Sulawesi Barat.

Tak hanya itu, kedatangan tim KPK di Sulawesi Barat dalam rangka koordinasi pencegahan korupsi sekaligus melakukan pemetaan tata kelola pemerintahan provinsi dan kabupaten se-Sulbar, Terang Kabid Humas.

Lanjut Kabag Humas mengutip penyampaian Kapolda yang mengatakan siap mendukung dan membantu segala keperluan Tim KPK Pusat selama berada di Sulawesi Barat.

“Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membangun komitmen dalam rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi secara konsisten dan berkelanjutan terkait pencegahan korupsi di Sulawesi Barat,” ucap Kabid Humas Polda.

Kabid Humas Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah)  KPK, Ibu Tri Gamarefa yang dimintai komentarnya terkait kunjungan KPK ke Sulbar , menjelaskan kegiatannya meliputi seluruh Sulawesi , ia juga menyebutkan Sulbar masuk 10 target pendampingan kasus korupsi di tahun 2018 dan 9 daerah lainnya yaitu Sultra, Sulbar, Jatim, Babel, Kaltara, Kalbar, DI Yogyakarta, Lampung dan Sumsel dengan tujuan pencengahan, dan perbaikan sistem.

(hms /yuni )

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com