WhatsApp Dikabarkan Uji Fitur Baru di Pemutaran Pesan Audio

NKRIKU, Jakarta – WhatsApp dilaporkan sedang bekerja untuk fitur yang akan mempercepat pesan suara saat sedang diputar ulang. Fitur itu akan bekerja mirip dengan cara rekaman suara umumnya yang dapat dipercepat hingga 1,5x atau 2x saat diputar ulang. 

Pesan suara pada dasarnya adalah rekaman suara yang diteruskan atau audio lainnya yang tidak direkam oleh pengguna saat dikirim. Sementara fitur ini terlihat sedang diuji pada perangkat iOS, dengan spekulasi bahwa perangkat Android mungkin akan segera mendapatkannya juga. 

Berita Populer  Detik-detik Mobil Digulung Banjir Lahar Dingin dari Gunung Semeru

Platform pelacak fitur baru WhatsApp, WABetaInfo, telah melihat bahwa layanan pesan milik Meta itu sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna meningkatkan kecepatan pemutaran untuk semua pesan audio, bukan hanya rekaman suara. WABetaInfo hanya melihatnya pada aplikasi versi iOS.

WABetaInfo tidak memberikan informasi apapun tentang kapan fitur ini akan diluncurkan kepada pengguna karena masih dalam pengujian beta. Hanya menyebutkan bahwa pengguna akan dapat meningkatkan kecepatan pemutaran audio apapun hingga 2x, mirip dengan fitur kecepatan pemutaran yang tersedia untuk catatan suara.

Berita Populer  Cara Backup Data dan Chat WhatsApp di Android maupun iOS

Awal pekan ini, WhatsApp memperkenalkan dua fitur baru untuk menambah aman akun di platformnya. Metode keamanan baru ini mencakup panggilan kilat dan pelaporan level pesan.

Panggilan kilat memungkinkan pengguna mendaftarkan akun mereka melalui panggilan otomatis selain pesan teks, yang saat ini hanya tersedia untuk pengguna Android. Sementara, dengan pelaporan level pesan, pengguna dapat melaporkan akun dengan menandai pesan tertentu, cukup dengan menekan lama pesan tertentu untuk melaporkan atau memblokir pengguna.

Berita Populer  Twitter Mulai Uji Coba Fitur Direct Message Suara

GADGETS NDTV | WABETAINFO 

Baca juga:
Ada Pesta Corona demi Dapatkan Green Pass tanpa Vaksinasi di Italia, Satu Orang Akhirnya Meninggal

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Berita Terbaru