WhatsApp Rilis Pengaturan Simpan Obrolan yang Diarsipkan Selamanya

NKRIKU, Jakarta – Aplikasi pesan WhatsApp mengumumkan pengaturan baru dari fitur Obrolan yang Diarsipkan. Dengan pembaruan ini, akan memungkinkan pengguna menyimpan obrolan yang diarsipkan bahkan ketika mereka menerima pesan baru di utas pesan yang diarsipkan.

Sebelum pembaruan, utas obrolan individu dan grup yang diarsipkan di WhatsApp akan dibatalkan pengarsipannya jika pengguna menerima pesan baru di utas itu. WhatsApp menerangkan banyak penggunanya melaporkan ingin pesan yang diarsipkan tetap diarsipkan dan tersembunyi dari pesan biasa mereka di folder Obrolan yang Diarsipkan. “Oleh karena itu, kami membawa perubahan ke pengaturan Obrolan yang Diarsipkan.”

Berita Populer  Pengumuman WhatsApp: Pengguna Tolak Pembaruan 15 Mei Akan Alami Ini

Pengaturan baru memungkinkan pengguna mengarsipkan semua percakapan yang kurang penting jika tidak ingin percakapan itu muncul di daftar obrolan utama. Yang perlu dilakukan adalah mengarsipkan obrolan individu dan grup yang tidak diinginkan dalam daftar.

Berita Populer  Ciptakan Aplikasi Pembaca Cuaca untuk Petani, Dosen UGM: Perkecil Gagal Panen

Secara default, aplikasi berlogo gagang telepon itu akan memisahkan obrolan yang diarsipkan meskipun ada pesan baru. Namun, pengguna dapat menonaktifkan pengaturan baru dengan menonaktifkan opsi Simpan Obrolan Diarsipkan dari menu pengaturan Obrolan di aplikasi. 

Pengguna tidak akan menerima pemberitahuan apa pun untuk pesan yang diterima di utas obrolan yang diarsipkan, kecuali jika disebutkan atau dibalas. 

Berita Populer  Instagram Resmi Luncurkan Fitur QR Code Secara Global, Ini Cara Pakainya!

GADGETS NDTV | ANDROID POLICE

Baca:
WhatsApp Uji Backup Cloud Terenkripsi di Android, Awas Lupa Password

Berita Terbaru