by

WhatsApp Tambah Kapasitas Anggota di Grup Hingga 512 Orang

Pasang

NKRIKU, Jakarta – Belum lama ini aplikasi pesan yang dinaungi oleh Meta, WhatsApp merilis kemampuan untuk bereaksi terhadap pesan kepada semua orang di versi terbaru untuk Android, iOS, dan Desktop. Kini, ada pembaruan lagi yang dilakukan WhatsApp yakni meluncurkan kemampuan untuk menambahkan hingga 512 orang ke grup.

Dikutip dari WABetaInfo, WhatsApp menyebut hal itu dilakukan guna mendukung masyarakat membangun organisasi, bisnis, dan grup erat lainnya untuk berkomunikasi dengan aman dan menyelesaikan berbagai hal di WhatsApp.

Berita Populer  Kisah Gusman Suherman, Sang Ayah Meninggal Usai Termakan Hoaks Covid dari WhatsApp

Pembaruan lainnya adalah mengirim file dalam WhatsApp hingga ukuran 2GB sekaligus dan dilindungi oleh enkripsi WhatsApp ujung ke ujung. Hal ini merupakan peningkatan yang cukup besar karena sebelumnya maksimal sebesar 100 MB.

Whatsapp memberi rekomendasi untuk menggunakan WiFi untuk file yang lebih besar. Saat mengunggah atau mengunduh, akan ada tampilan penghitung saat untuk memberi tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan transfer.

Berita Populer  Cara Kembalikan Nomor WhatsApp Diblokir

Pada postingan bulan April 2022, WhatsApp menjanjikan beberapa fitur baru, yaitu reaksi emoji hadir di WhatsApp sehingga orang-orang dapat dengan cepat membagikan pendapat mereka tanpa membanjiri obrolan dengan pesan baru.

Lalu ada juga fitur hapus pesan oleh admin. Admin grup akan dapat menghapus pesan yang salah atau bermasalah dari obrolan semua orang. Dan terakhir, panggilan suara lebih besar. Fitur ini akan memperkenalkan panggilan suara satu ketukan hingga 32 orang.

Berita Populer  WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Komunitas

Selain itu WhatsApp menjanjikan terus melindungi pesan dengan enkripsi ujung ke ujung. “Teknologi keamanan ini benar-benar tidak pernah lebih penting untuk melindungi privasi dan keselamatan orang,” tulis di postingan tersebut.

Maria Fransisca Lahur

Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur Lock pada Whatsapp

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.