oleh

Wujudkan Stabilitas Ketahanan NKRI, Kodim 1420 Sidrap Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

Sidrap, NKRIku.com– Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Tahun 2019 di Aula Makodim 1420 Sidrap Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Selasa (18/06/2019)

Kegiatan yang digelar tersebut bertemakan “Melalui Pembinaan Peta Jarak Teritorial, TNI AD siap meningkatkan kemampuan temu cepat dan lapor cepat Apkowil guna mewujudkan stabilitas keamananan serta ketahanan wilayah negara Kesatuan Republik Indonesia” bertujuan guna mempererat tali silaturahmi antara Kodim 1420 Sidrap dengan Masyarakat.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos melalui Kasdim 1420 Sidrap mengatakan bahwa hari ini kita berkumpul dalam melaksanakan kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Tahun 2019.

Baca juga  Wakapolres Sidrap Menghadiri Upacara Integrasi Nasional di Lapangan SKPD

“Kegiatan ini sudah lama kita laksanakan, namun kita ingin lebih mempererat tali silaturahmi kepada bapak-bapak sekalian sebagai ujung tombak kita sebagai aparat TNI dilapangan,”Ujarnya.

Ditambahkannya, TNI dengan Rakyat itu sangat sulit untuk dipisahkan, sama halnya dengan kita yang ada disini juga tidak bisa dipisahkan baik suka maupun duka.

“Dengan adanya jaring ini, kita sebagai aparat Satuan Teritorial sangat terbantu dimana informasi dari bapak sekalian sangatlah penting walaupun satu kata saja, sehingga kita dapat secepatnya melaporkan ke Komando atas,”Pungkas Mayor Inf Sudirman.

Baca juga  Wabup Sidrap Sampaikan Tanggapan Bupati Terhadap Ranperda APBD-P Tahun Anggaran 2019

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim 1420 Sidrap mengucapkan terimah kasih banyak atas kerjasama bapak-bapak selama ini, sebagaimana penyampaian Pangdam XIV/Hsn bahwa Jaring merupakan Rohnya TNI.

“Sekali lagi kami ucapkan banyak terimah kasih atas kerjasama yang luar biasa, kekuatan TNI berada pada masyarakat karena TNI lahir dari Rakyat dan untuk Rakyat,”Tutupnya.

Selain itu, salah satu warga, Madi mengatakan bahwa pertemuan hari ini sangatlah bagus dimana kerjasama kita dengan TNI sangatlah erat.

Baca juga  Rayakan HUT Bhayangkara, Polri dan TNI Sidrap Gelar Baksos di Tempat Ibadah

“Kami selaku masyarakat akan selalu membantu apapun yang diperbuat TNI, karena itu semua untuk kita bersama, mudah-mudahan jaring kita lebih kuat lagi dan lebih erat lagi,”Harapnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pasiter Dim 1420 Sidrap, Lettu Inf Suparno, Pasi Intel Dim 1420 Sidrap, Lettu Inf Abdul Rajab, para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap serta masyarakat Kabupaten Sidrap kurang lebih 70 orang.(*)

Loading...

Baca Juga: