Xiaomi Kembangkan 3 Tablet Android Premium, Cek Bocorannya

NKRIKU, Jakarta – Xiaomi sedang mengerjakan tiga tablet Android untuk segmen premium. Tablet tersebut diberi kode nama ‘nabu’, ‘enuma’, dan ‘elish’ yang semuanya muncul dalam kode aplikasi sistem MIUI 12.5.

Dikutip Gadget NDTV, Rabu, 5 Mei 2021, kode tersebut menunjukkan bahwa enuma akan memiliki nomor model K81, elish K81A, dan nabu K82. Nomor model ini dikaitkan dengan seri Xiaomi Mi Pad 5 yang juga dikabarkan sedang dikerjakan oleh raksasa ponsel dari Cina ini.

Berita Populer  Tips Teknologi: Transfer Data WhatsApp Saat Ganti Smartphone

Jajaran Mi Pad 5 Xiaomi yang akan datang kabarnya mencakup banyak model—Mi Pad 5 Lite, Mi Pad 5 Pro, dan Mi Pad 5 Plus. Nomor model Mi Pad 5 Pro dilaporkan adalah K81, dan Mi Pad 5 Plus kemungkinan K81A, dan Mi Pad 5 Lite sebagai K82.

XDA Developers menggali kode aplikasi sistem MIUI 12.5 untuk menawarkan detail tentang tablet yang akan datang tersebut. Dalam laporannya, enuma disebut akan mendukung panggilan suara, artinya memiliki konektivitas seluler (4G LTE / 5G), sedangkan elish dan nabu tidak akan mendukung panggilan suara.

Berita Populer  Dear Pengguna Android, Cepat Hapus 38 Aplikasi Berbahaya Ini! Google Saja Sudah Hapus!

Ketiga tablet ini dikabarkan memiliki layar dengan aspek rasio 16:10, resolusi 2.500×1.600 piksel dan panel IPS LCD. Spek refresh rate yang ditawarkan hingga 120 Hz.

Model Mi Pad 5 Lite, diperkirakan akan menampilkan layar 10,97 inci dan mengemas baterai 8.720 mAh. Dimensi keseluruhan dilaporkan 236×148 mm. Model ini ditenagai Snapdragon 860 dan fitur kamera utama 12 MP.

Berita Populer  Apple Kekurangan Chip, Produksi iPad dan MacBook Ditunda

Adapun bocoran sebelumnya mengatakan bahwa Mi Pad 5 Pro dan Mi Pad 5 Plus dari Xiaomi  bakal ditenagai chip Snapdragon 870 SoC. Ketiga tablet tersebut diharapkan hadir dengan empat kamera belakang, selain menawarkan NFC dan dukungan pengisian nirkabel alias wireless charging.

GADGET NDTV | XDA DEVELOPERS | GSM ARENA

Baca juga:
Menikmati Jajal Kamera Vivo X60: Stabil, Praktis

Berita Terbaru