Yayasan Malomo Menerapkan Konsep Belajar Alam

bergabung di nkriku.com

SIDRAP.NKRIku.Com– Kegiatan belajar bersama alam di laksanakan oleh Lembaga Bimbingan Belajar Anak cerdas di Taman Usman Isa Pangkajene Sidrap dengan Tema “Menumbuhkan Semangat Belajar Anak-anak dalam meraih prestasi yang Cemerlang”. Kegiatan tersebut di ikuti oleh puluhan peserta didik dari lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) ini dan bertujuan bagaimana memotivasi anak-anak belajar,┬áSabtu 17 Februari 2018.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

 

Dimana Pembelajaran yang di gunakan adalah Alam bebas. Alam sebagai media belajar merupakan solusi ketika terjadinya kejenuhan terhadap metodologi pendidikan di dalam ruangan.

Jadi itu alasan kenapa Lembaga Bimbel Anak Cerdas mengadakan kegiatan tersebut, karena memang sebenaranya bimbel ini selalu mengadakan kegiatan di luar dari proses belajar mengajar.

” Alhamdulillah, Bimbel Anak Cerdas yang di bawah Naungan Yayasan Malomo Sidenreng Rappang sudah memasuki usia 6 Tahun dan sudah mencetak ratusan peserta didik yang berkualitas,” salut Yuliana.

Yuliana Nasrullah sebagai Ketua Yayasan Malomo Sidenreng Rappang sekaligus direktur Lembaga Bimbingan Belajar Anak Cerdas, sangat bersyukur karena masih bisa mempertahankan eksistensi Lembaga Bimbel ini sampai sekarang,” walaupun sebenarnya sudah beberapa kendala yang menerpa termasuk dengan diterapkannya Full Day Scholl kemarin sehingga kuantitas dari peserta didik semakin berkurang. Akan tetapi kondisi bimbel saat sekarang sudah stabil,” tuturnya kepada media.

Dan hasil dari kegiatan belajar bersama alam memang sangat di respon baik oleh peserta didik yang hadir,” betul-betul memberikan pembelajaran yang bukan hanya berlandaskan konsep dan materi yang disampaikan oleh tentor akan tetapi pembelajaran yang diterapkan langsung dilapangan dan menerapkan ilmu yang di dapatkannya,” tutup ketua Yayasan.(Rf)

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com