oleh

YOSS Klaim Stadion Mattoanging Bukan Milik Pemprov

Makassar, Nkriku.com – Setelah beberapa terakhir ini, polemik pengelolaan Stadion Mattoanging muncul kembali, karena Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersikeras mengambil alih pengelolaan Stadion Mattoanging setelah 30 tahun dikelolah oleh Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), karena itu YOSS pun merespon hal tersebut.

Respon ini ditunjukkan kepada awak media, pihak YOSS mengklaim bahwa Stadion kebanggaan Sulawesi Selatan tersebut bukan milik Pemprov Sulsel, saat konferensi pers di Kampoeng Popsa, Rabu (4/9/19).

Baca juga  Pj Walikota Makassar dan Kajari Temui Tim KPK, Bahas Ini!

Hal ini disampaikan langsung oleh Andi Karim Beso selaku ketua YOSS di Kampoeng Popsa.

“Kami belum bertemu dari pihak Pemprov dan Pemda untuk membahas penyerahan aset ini,” ujar Andi Karim Beso.

Reaksi Andi Karim Beso untuk menanggapi perihal pemberitaan yang telah ramai diwartakan disebutkan bahwa aset yang dikelola YOSS sejak 3 Januari 1985 telah berpindah tangan ke Pemprov Sulsel.

Baca juga  M. Ansar : Saya Pastikan Secepatnya Server Disdukcapil Akan Berjalan Normal

“Persoalan ini sudah lama, yang menjadi pertanyaan kenapa baru sekarang dipermasalahkan lagi, padahal beberapa gubernur sebelumnya tidak pernah mempermasalahkan sudah hampir 30 tahun loh,” lanjutnya.

Ia pun menegaskan pihak YOSS pada prinsipnya bertahan untuk tidak menyerahkan karena punya dasar hukum dan dokumen yang kuat.

Meski berkoar-koar demikian, ia tidak menampik, pihaknya pernah bertatap muka dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Tapi pertemuan itu hanya sekali saja.

Baca juga  Dari 26 Aset Bermasalah, Salah Satunya Diserahkan Ke- Pemkot Makassar

“Selama ini kami juga tidak pernah mengatakan bahwa house yang memiliki kawasan atau aset ini seperti yang selalu diberitakan. Tapi nyatanya Pemda mengaku sebagai pemilik setelah keluarnya akte Nomor 40 tahun 1987,” ungkap Andi Karim Beso.

Loading...

Baca Juga: