Yoursay Daebak: Belajar Seru Bahasa Korea dari Rumah

NKRIKU.COM – Yoursay.id, platform berbasis kreator konten yang merupakan bagian dari PT Arkadia Digital Media, Tbk, menggelar program Yoursay Korean Academy bertajuk “Yoursay Academy: Belajar Korea dari Rumah”. Serangkaian acara spesial ini mengajak peserta mengulik lebih dalam soal pembelajaran bahasa maupun budaya Korea.

Tanpa dipungut biaya sepeser pun alias gratis, acara yang dikemas secara virtual selama 4 hari ini akan menghadirkan Koordinator Bahasa Korea dari Lembaga Bahasa Universitas Sanata Dharma, Frisca Ayu Desi Widyaningrum, sebagai pengajar. Berbekal pengetahuan yang dimiliki, akademisi ini akan menemani peserta memahami seluk beluk Korea di setiap sesinya.

Berita Populer  Kim Jong Un Disebut Sengaja Menghilang Lama, Ini Tujuannya

Yoursay Korean Academy bakal dibagi menjadi empat pertemuan, dimulai pada Rabu 21 Juli 2021 dengan topik ‘Pengenalan Hangeul Dasar’. Dengan durasi 90 menit, kelas tersebut dimulai pukul 15.00 WIB hingga 16.30 WIB, dipandu oleh Hiromi Kyuna sebagai host.

Frisca Ayu, dalam kelas hari pertama, memaparkan dasar-dasar hangeul, huruf Korea yang terdiri atas 34 huruf dasar, yang terbagi menjadi 10 vokal dasar dan 14 konsonan dasar. Pengetahuan soal hangeul dasar ini menjadi penting karena setiap bentuk hurufnya merepresentasikan berbagai macam karakteristik dari sistem pelafalan Korea.

Baca Juga:
4 Rekomendasi Drama Korea Chae Jong Hyeop Selain Nevertheless

Berita Populer  Samsung Kembangkan Induktor Daya Terkecil di Dunia, Panjang Hanya 0,4 mm

Tidak berhenti pada pengenalan huruf hangeul saja, Yoursay Korean Academy juga menyiapkan kelas lain dengan topik berbeda-beda. Sehingga peserta tidak akan jenuh dan bisa memperkaya pengetahuannya soal Korea.

Yoursay AcademyYoursay Academy

Di hari ke-2 yang akan dihelat pada Jumat 23 Juli 2021, Yoursay Korean Academy mengangkat topik ‘Ekspresi dan Kata Gaul’. Para peserta akan dibekali berbagai kata-kata populer di dalam bahasa Korea yang sering muncul di kehidupan sehari-hari masyarakat.

Sementara itu, pada hari ke-3 yakni Rabu 26 Juli 2021, bertajuk ‘Sapaan dan Gaya Bahasa’, para peserta Yoursay Korean Academy akan diajak menyelami seluk beluk bagaimana cara menyapa dalam bahasa Korea serta kiat menggunakan gaya bahasa dari Negeri Ginseng tersebut.

Berita Populer  Dari Gagal Debut hingga Jadi Member Girlband Terkaya, Berikut Jejak Karier Nayeon Twice

Pada pertemuan ke-4, para peserta akan diberi ruang untuk aktif melalui acara kuis berhadiah, sekaligus mengingat kembali materi kelas-kelas sebelumnya.

Acara pamungkas yang akan dilangsungkan pada Rabu 28 Juli 2021 dijamin bakal semakin seru. Sebab, Yoursay Korean Academy bakal menghadirkan langsung pembicara tamu dari Korea Selatan yakni An Eunchul.

Baca Juga:
Segera Comeback, Weekly Tampil Menawan dalam Foto Konsep Grup

Untuk membangkitkan semangat para peserta Yoursay Korean Academy, akan disediakan pula berbagai hadiah istimewa seperti album K-pop, tumbler bertema Korea, dan merchandise menarik lainnya.

Berita Terbaru