Zona Merah Covid-19 Terus Bertambah, Terbanyak di Pulau Bali

NKRIKU.COM – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat terjadi peningkatan jumlah kabupaten/kota yang termasuk dalam zona resiko tinggi alias zona merah corona.

Dilansir situs resmi Satgas Covid-19 per 11 April 2021, zona merah saat ini berjumlah 11 kabupaten/kota atau 2.14 persen, pekan sebelumnya 10 kabupaten/kota.

Berita Populer  Unair Temukan Lima Regimen Kombinasi Obat Corona

“Pada prinsipnya perkembangan ini harus ditindaklanjuti dengan konsistensi dan pengendalian Covid-19 yang baik dalam pelaksanaan protokol kesehatan maupun penyusunan kebijakan antisipatif dan antisipatif, maupun perubahan perilaku di daerah,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito dalam jumpa pers virtual, Selasa (13/4/2021).

Berita Populer  Ada Patogen Corona, China Larang Produk Laut Indonesia

Sementara, jumlah kabupaten/kota yang masuk dalam resiko sedang atau oranye juga naik dari 289 menjadi 316 kabupaten/kota atau 61,48 persen.

Baca Juga:
BPOM Eropa Akui Vaksin AstraZeneca Sebabkan Pembekuan Darah

Sementara, zona resiko rendah atau kuning turun menjadi 178 kabupaten/kota, lalu zona hijau atau zona hijau tidak ada kasus 8 kabupaten/kota dan tidak terdampak satu kabupaten/kota.

Berita Populer  JK: Kalau Ingin Atasi Ekonomi, Selesaikan Pandemi Corona

Berikut daftar zona merah covid-19 di Indonesia per 11 April 2021:

Sumatera Utara: Deli Serdang, Kota MedanSumatera Selatan: Kota PalembangKalimantan Tengah: Kota PalangkarayaKalimantan Selatan: Tanah Laut, Tanah BumbuBali: Badung, Gianyar, Buleleng, Kota Denpasar, Tabanan.

Berita Terbaru